UPGRADING 2021 : Bangun, Kuatkan, Satukan Semangat Melangkah dalam Kolaborasi Demi Harmonisasi HMJ Kimia FMIPA Unesa

Pada tanggal 26 – 27 Juni 2021, kegiatan UPGRADING 2021 telah dilaksanakan secara online melalui platform zoom meeting. Seluruh kegiatan harus dilaksanakan secara online mengingat pandemi Covid-19 yang belum usai. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pengurus HMJ Kimia FMIPA Unesa periode 2021. Meskipun dilaksanakan secara online, seluruh pengurus HMJ Kimia tetap antusias mengikuti kegiatan hingga selesai.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari. Pada hari pertama, dimulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 14.05 WIB. Kegiatan diawali dengan pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Unesa lalu dilanjutkan sambutan dari Ketua HMJ Kimia 2021. Materi 1 yaitu mengenai manajemen kepemimpinan yang disampaikan  oleh kak Nabila Aurelia Awalin dan materi 2 mengenai character building yang disampaikan oleh kak Aflah Farchan. Para peserta mengikuti sesi materi dan tanya jawab dengan semangat dan antusias karena tentunya materi tersebut sangat penting dalam pengembangan diri dan organisasi. Kegiatan dilanjutkan dengan makan bersama secara online dengan makan dari rumah masing-masing dan istirahat. Lalu dilanjutkan dengan sharing demisioner dimana peserta dan demisioner akan dimasukkan ke dalam breakout room sesuai departemen masing-masing dimana peserta dapat mendiskusikan hal-hal terkait departemen bersama demisioner dengan tujuan meningkatkan kualitas kinerja HMJ Kimia. Kegiatan pada hari pertama diakhiri dengan doa dan penutup.

Pada hari kedua, kegiatan dimulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 14.45 WIB. Materi 3 yaitu mengenai manajemen waktu disampaikan oleh kak Siti Khotijah dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Materi yang disampaikan ini sangat penting karena dengan manajemen waktu yang baik dapat meningkatkan kualitas kerja. Peserta pun aktif dalam diskusi yang berlangsung. Untuk meningkatkan semangat peserta, kegiatan dilanjutkan dengan fun games dimana ada 3 games yang dimainkan yaitu tebak nama, riddle, dan TOD. Games dimainkan secara individu maupun berkelompok. Pemenang games akan diumukan di akhir acara dan akan mendapatkan reward. Kegiatan dilanjutkan dengan makan bersama dan istirahat. Lalu selanjutnya adalah sesi intern HMJ dimana diskusi antar pengurus HMJ berlangsung untuk memperbaiki permasalahan yang terjadi atau yang mungkin akan terjadi juga sebagai sarana mengakrabkan diri pengurus dengan saling terbuka mengenai hal-hal yang dirasakan sehingga dengan kolaborasi yang apik maka harmonisasi HMJ Kimia dapat diwujudkan. Kegiatan hari kedua diakhiri dengan penutupan, pemberian reward pada pemenang dan doa.

Home
News
Contact Us
Search