Loading

wait a moment

Rapat Kerja HMJ Kimia Periode 2019

Himpunan Mahasiswa Jurusan Kimia Universitas Negeri Surabaya adalah badan eksekutif organisasi kemahasiswaan tingkat jurusan sebagai pelaksana program kerja kegiatan kemahasiswaan sesuai bidang ilmu yang ada yaitu ilmu kimia yang juga sebagai subsistem kelembagaan non-struktural tingkat fakultas yaitu Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA). Dengan status tersebut maka salah satu bentuk kegiatan sebagai representasi dan keberadaan Jurusan Kimia dan optimalisasi peran dan fungsi HMJ Kimia sebagaimana tersebut diatas adalah Rapat Kerja (RAKER) HMJ Kimia yang akan dijadikan sebagai langkah awal dalam penentuan program kerja yang akan dilaksanakan selama satu periode kepengurusan. Pada awal kepengurusan HMJ Kimia tahun 2019 ini telah dibentuk kabinet kepemimpinan yang baru yaitu Kahim (Wildan Takhis Sabil El-Haqq) dan wakahim (Nabila Aurelia Awalin)

Rapat Kerja HMJ Kimia Periode 2019

Rapat Kerja HMJ Kimia dilaksanakan pada Minggu, 3 Maret 2019 di Ruang C6.04.01 Gedung Jurusan Kimia FMIPA Unesa. Rapat Kerja HMJ Kimia ini bertemakan Meningkatkan Kinerja HMJ Kimia Unesa untuk mengoptimalkan mutu mahasiswa Kimia Unesa. Rapat Kerja HMJ Kimia dihadiri oleh Ketua Jurusan, Drs. Sukarmin,M.Pd. Pukul 07.55 yaitu melakukan registrasi. Acara pembukaan dimulai pada pukul 08.26. Acara diawali dengan pelantunan lagu Indonesia Raya, Mars Unesa dan Mars Kimia oleh seluruh peserta raker dan dosen yang hadir, disusul dengan sambutan dari Ketua Jurusan Kimia, Ketua Himpunan, dan Ketua Pelaksana. Hal ini disambut antusias oleh peserta raker yaitu pengurus HMJ Kimia itu sendiri, karena Bapak Sukarmin memberikan banyak motivasi yang dapat meningkatkan semangat pengurus HMJ Kimia dalam memajukan HMJ Kimia dibidang akademik maupun non akademik dan memberikan kritik, saran, dan masukan untuk program kerja HMJ kedepannya berdasarkan evaluasi program kerja HMJ sebelumnya. Selain dihadiri oleh Ketua Jurusan, Rapat Kerja HMJ Kimia juga mengundang DPM, Demisioner dan PK dari setiap kelas yang akan membantu memecahkan solusi dan mengawasi jalannya kegiatan Rapat Kerja ini. Rapat ini dipimpin oleh saudara Nur Huda sebagai Presidium 1 . Kegiatan Raker dimulai dengan sidang Pleno 1 membahas susunan acara, sidang pleno 2 membahas tata tertib, sosialisasi hasil angket rapat kerja, sosilaisasi GBHK hingga pukul 11.50. selanjutnya yaitu Ishoma dan pukul 13.32 dilanjutkan sidang pleno 3 yang membahas progam kerja HMJ Kimia Unesa. Acara dilanjutkan hingga malam, membahas satu demi satu program kerja per departemen. Pembahasan tentang program kerja baru, serta pembahasan agenda di setiap departemen. Kegiatan Raker HMJ Kimia ini menambah keakraban di tiap anggota dalam satu departemen, antar departemen dan BPH. Antara angkatan 2017 dan juga angkatan 2018. Kegiatan ini diakhiri dengan penutup dan doa pada pukul 22.48.

Kami selaku pengurus HMJ Kimia Unesa 2019 berharap dengan pergantian kahima dan wakahima yang baru ini dapat lebih meningkatkan program kerja tiap departemen dan dapat memajukan HMJ Kimia dalam bidang akademik dan non-akademik. Dan semoga kepengurusan HMJ yang baru ini bisa lebih baik kinerjanya dari periode-periode sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *