Loading

wait a moment

KARBIDA 2018

Pada hari Kamis, 10 Mei 2018 telah diadakan Kajian Akbar Bidang Agama 2018 atau dikenal dengan KARBIDA 2018 yang dilaksanakan di Masjid Baitul Makmur 1 Unesa. Acara ini bertemakan “Berukhuwah dalam Bingkai Taqwa, Beramal dalam Bingkai Ilmu yang berkah”. Tujuan diadakannya KARBIDA 2018 ini adalah untuk menanamkan aqidah islam yang benar pada jiwa mahasiswa Kimia Unesa pada khususnya dan seluruh masyarakat pada umumnya. Acara KARBIDA 2018 ini berjalan dengan kondusif dengan suasana yang bernuansa islami.

Acara KARBIDA 2018 yang dipersembahkan oleh HMJ Kimia Unesa 2018 ini dihadiri oleh 116 Mahasiswa Kimia Unesa dan 35 tamu umum dengan materi yang disampaikan oleh Ust. Heru Kusumahadi, Lc, M.Pd.I. Para peserta yang menghadiri acara ini sangat antusias mendengarkan materi- materi yang disampaikan oleh pemateri, selain itu adanya penampilan tilawah dan banjari juga menambah semangat dan antusias para peserta. Diakhir acara terdapat sesi tanya jawab antar peserta dan pemateri hal tersebut menunjukkan adanya keinginan dan antusiasme yang tinggi dalam mendapat pelajaran islam dan ilmu mengenai bagaimana seharusnya kita menjadi generasi muda yang berkarakter islami, yang dapat menjalin tali persaudaran, mengamalkan ilmu yang dimiliki, dan berlaku bijaksana, serta mendapatkan materi yang telah tersampaikan dengan baik.

Harapan dari HMJ Kimia dari kegiatan KARBIDA 2018 yang telah terlaksana adalah semakin bertambahnya wawasan akan keimanan dan ketaqwaan kita untuk meningkatkan ketaatan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Gambar 1. Suasana Registrasi

Gambar 2. Tilawah

Gambar 3. Panampilan Banjari UKKI

Gambar 4. Pemateri

 

Gambar 5. Pemberian vendel kepada Pemateri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *