Loading

wait a moment

RAPAT KERJA HMJ KIMIA PERIODE 2018

Pada hari Minggu, 18 Maret 2018 telah dilaksanakan Rapat Kerja yang dikenal dengan RAKER HMJ KIMIA Unesa 2018 di ruang C6.04.01. Acara ini bertemakan “Aktualisasi Kinerja HMJ Kimia Unesa untuk Meningkatkan Integritas Mahasiswa Kimia.” Tujuan diadakannya Raker ini adalah untuk mengarahkan kinerja HMJ KIMIA Unesa selama satu periode kedepan dan menentukan tujuan serta target untuk periode selanjutnya sehingga tersusunlah perencanaan detail untuk mencapai target.

Gambar 1. Raker dihadiri oleh pengurus HMJ Kimia dan perwakilan PK serta DPM

 

Gambar 2. Sambutan oleh Dosen Pembina Mahasiswa, Bapak Rusly Hidayah

Acara pembukaan dimulai pada pukul 08.15 WIB yang diawali dengan pembacaan doa oleh seluruh peserta Raker dan dosen yang hadir, disusul dengan sambutan dari Bapak Rusly Hidayah selaku Dosen Pembina Mahasiswa dan saudara Valdo Ayona selaku Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Kimia periode 2018. Hal ini disambut antusias oleh peserta Raker, khususnya pengurus HMJ Kimia Periode 2018, karena beliau memberikan banyak motivasi yang dapat meningkatkan semangat pengurus HMJ Kimia dalam memajukan HMJ Kimia dibidang akademik maupun non akademik dan memberikan kritik, saran, dan masukan untuk program kerja HMJ Kimia kedepannya berdasarkan evaluasi program kerja HMJ sebelumnya. Selain dihadiri oleh Dosen Pembina Mahasiswa, Rapat Kerja HMJ Kimia juga dihadiri oleh perwakilan DPM, Perwakilan Kelas, dan pengurus HMJ Kimia Unesa yang terdiri dari BPH, Departemen Agama, Departemen Penelaran Ilmiah, Departemen Advokasi dan HAM, Departemen Kewirausahaan, Departemen Pengkaderan Organisasi, Departemen Bakat Dan Minat, dan Departemen Humas dan Pers. Kegiatan Raker berjalan dengan lancar dan kondusif. Satu per satu program kerja yang akan dilaksanakan oleh setiap departemen dibahas untuk dimusyawarahkan dengan DPM dan Perwakilan Kelas. Terdapat beberapa program kerja yang dipertahankan karena dianggap penting, tentunya dengan mengadakan pembaharuan pada sistem pelaksanaannya dan juga ada penambahan program kerja baru yaitu Public Speaking. Acara ini berlangsung mulai pukul 08.15 WIB hingga pukul 15.30 WIB.
Dengan diadakannya RAKER HMJ KIMIA Unesa 2018 diharapkan kinerja HMJ KIMIA lebih baik lagi dari periode sebelumnya dengan menjaga kesolidan, kekeluargaan, dan kerja sama yang baik. Semangat kebersamaan serta rasa saling menghormati sangatlah penting bagi kesuksesan HMJ Kimia untuk periode ini dan periode selanjutnya. Selain itu, diharapkan selama periode kepengurusan HMJ Kimia 2018 akan tercipta berbagai kegiatan yang bermanfaat, tidak hanya dalam lingkup mahasiswa tetapi juga masyarakat luas. Serta dapat meningkatkan kinerjanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *